RSS

Belajar Bahasa Jepang Lesson 1 (Speaking)

24 Feb

Hanami

UCAPAN SELAMAT / SAPAAN

Konnichiwa : Hai / Halo

Ohayougozaimasu : Selamat Pagi

Konnichiwa : selamat siang(sore)

Konbanwa : Selamat Malam

Oyasumi nasai : Selamat Malam ( tidur)

Ogenki desuka? : Apa Kabar

Genki desu : Saya baik-baik saja

Amari genki dewa arimasen : Saya kurang sehat

Totemo genki desu : Saya baik sekali

Watashi wa genki desu. Anatawa? : Saya baik. Terima kasih. Bagaimana dengan anda?

Onamae wa nan desuka? : Siapakah nama anda?

Watashi wa … to iimasu : Nama saya ……….

Hajimemashite : Senang bertemu anda / Senang berkenalan dengan anda (for first time meeting).

Hajimemashite : Senang berkenalan dengan anda juga

Dochira no syusshin desuka? : Dari mana anda berasal ?

Watashi wa … syusshin desu : Saya dari….

Oshigoto wa nandesuka? : Apa pekerjaan anda?

Gakusei desu : Saya seorang pelajar.

Kyoushi desu : Saya seorang guru

Dokoni sunde imasuka? : Di mana anda tinggal?

… wa doko desuka? : Di mana …?

Nansai desuka? : Berapakah umur kamu?

Watashi wa … sai desu : Saya berusia … tahun (standard)

Eigo o hanasemasuka? : Apakah kamu berbicara bahasa Inggris ?

Sukoshi dake eigo o hanasemasu : Saya hanya berbicara sedikit bahasa Inggris

Wakarimasen : saya tidak mengerti

Mou ichido itte kuremasenka? : Bisakah kamu mengulanginya?

Mou sukoshi yukkuri hanashite kuremasenka? : Bisakah anda berbicara lebih lambat?

Tetsudatte kuremasenka? : Bisakah anda menolong saya?

Hai : Ya

Iie : Tidak

Douzo : Tolong (When you ask/request for something as in “Please translate this sentence for me”)Silahkan (As in “Please come in”)

Arigatou : Terima kasih

Douitashimashite : Sama-sama. or Terima kasih kembali

Sumimasen : Permisi. (for interrupting something, knocking on people door, passing someone on the neighborhood, etc.). Maaf. (trying to get attention to ourselves).

Gomennasai : Saya minta maaf. or Saya mohon maaf (very polite).

Soreja, mata : Sampai jumpa lagi

Soreja, ashita : Sampai jumpa besok

Sayounara : Selamat tinggal/ Selamat jalan

Yoi ichinichi o : Semoga harimu menyenangkan.

*Bersambung … ^_^

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 24 Februari 2011 in Bahasa Jepang

 

Tinggalkan Balasan

 
