RSS

Doa Yang Berjalan

24 Okt

Terlalu sayang kalau hidup ini dipenuhi dengan kutukan. Segala yang kita lihat, kita temui, dilalui dengan sumpah serapah. Bahkan kadang banyak sebagian dari kita yang mengawali paginya dengan pertengkaran,antara istri dengan suami,ayah dengan anak meski karena hal kecil, karena bangun kesiangan, sarapan yang kurang, anak belum mandi, dan lain sebagainya.
Ketika keluar rumah pun masih diliputi kekesalan sehingga apa yang dilewati menjadi ajang pelampiasan, bahkan terhadap tetangga sendiri.
Semua itu hanya akan membuat hati tidak nyaman, penuh amarah dan kekesalan yang tidak hanya berdampak pada diri sendiri tapi juga orang lain. Akibatnya, ia akan menjadi dijauhi dan mendapat doa yang tidak baik dari sekitar.
Seperti kisah seorang pemuda yang tiap malam mabuk-mabukan dan suka membuat kegaduhan. Banyak warga yang merasa kesal, dan banyak yang mendoakan kematian. Tidak berapa lama, pemuda tadi tewas dalam kecelakan.
Apakah kita ingin seperti pemuda tadi? Yang selalu mendapat doa keburukan?
Maka jadilah doa yang berjalan.
Setiap kejadian yang kita lihat,yang kita alami, selalu selipkan doa kebaikan. Di rumah kita, terhadap pasangan hidup kita, terhadap anak kita, terhadap orang tua kita, sirami amarah dengan doa kebaikan. Maka doa kebaikan akan menenangkan hati kita. Keluar rumah dengan doa, lihat tetangga, doakan mereka, dalam perjalanan, macet, dalam kondisi apapun, selipkan doa kebaikan kita. Melihat pengemis, melihat pengamen, penjual koran,Petugas kebersihan, anak jalanan, sopir angkutan, dan lain sebagainya. Selipkan doa kebaikan untuk mereka, doa agar mereka mendapat hidayah.
Dan jadilah pribadi yang baik terhadap lingkungan sekitar, terhadap siapa saja yang kia temui dalam perjalanan. Maka mereka akan mendoakan kebaikan untuk kita. Bukankah doa yang dilakukan tanpa sepengetahuan kita akan dikabulkan oleh Allah swt?
Maka dua hal yang penting, mendoakan orag lain dan berbuat baik terhadap orang lain.
Maka, kita akan mnjadi doa yang berjalan, mendoakan orang lain dan di doakan orag lain dalam kebaikan.

 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: