RSS

Model Pembangunan Manusia ala PKS

25 Mar

Kultwit Tentang Model Pembangunan Manusia ala PKS.

1. Seorang pns yg baik. Faham agama. Sedang galau. Krn teman2 satu kantornya byk yg gak jujur. Ia ingin mengubah tp hny sendirian.

2.setiap ketemu beliau sering curhat. Menceritakan setiap pengalamannya menolak ajakan makan2, jalan2, dll yg uangnya gak jelas darimana

3. Pernah suatu hari beliau ngasih saran, “jgn jadi pns, byk uang2 gak jelas”. Maklum. Beliau dipajak. gub yg baik blm berpengaruh byk.

4. Apakah sudah separah itu? Saya bertanya dln hati. Namun yg pasti. Ada dua pendekatan menghadapi masalah ini. Manusia dan jumlah manusia.

 

5.satu lagi pendekatan kualitas manusia. Ketiga pendekatan yg bisa mengubah wajah indonesia hari ini. Insya allah.

 

6. Pelaku utama birokrasi adalah manusia secara pribadi. Maka utk mengubah kondisi biokrasi saat ini. Ubahlah manusianya secara pribadi.

 

7. Hrs merasa diawasi. Oleh yang Maha Mengawasi. Selain sistem yg ketat tanpa celah suap/korupsi. Hrs punya tanggungjawab amanah tinggi.

 

8. Kasus teman saya. Beliau bertanggungjawab dlm pekerjaan. Anti suap/korupsi. Taat ibadah. Ingat akhirat. Tapi teman2 n atasan? Tidak.

 

9. Jadilah ia sendiri. Ingin mencoba mengubah lingkungan. Apa daya. Sekuat tenaga berjuang akhirnya galau juga. Tp ttp jaga prinsip.

 

10. Satu orang baik ternyata tidak cukup. Butuh pendekatan kedua yaitu jumlah manusia. Butuh penambahan orang2 baik utk berjuang.

 

11. Manusia2 yg secara pribadi sudah punya prinsip anti suap/korup. Manusia yg baik. Ketika dikumpulkan akan jadi kekuatan besar. Bongkar.

 

12. Tentunya akan ada perlawanan dari pelaku2 negatif. Tp setidaknya kita punya kawan. Tidak sendiri. Pelan tapi pasti. Bongkar

 

13. Kawan saya. Seorang pns galau butuh kawan utk melawan perilaku suap/korup dilingkungannya. Hal itu sangat dirasakannya.

 

14. Ketika manusia secara pribadi sudah memiliki integritas tinggi. Amanah. Dan kmudian manusia2 seperti ditambah/dikumpulkan.

 

15.maka butuh satu pendekatan lagi utk menyempurnakan perlawanan thdp suap/korup. Yaitu kualitas manusianya. atasan/pemimpinnya.

 

16. Pengambil keputusan dan kebijakan haruslah manusia2 yg baik. Yg jujur. Sepanjang hidupnya. Dari hal2 pribadi. Dari hal2 yg kecil.

 

17. Ketiga elemen ini hrs sinergi dan bersamaan utk mewujudkan birokrasi yg bersih. Anti suap. Jelas keuangannya.

 

18. Banyak kasus di negara ini yg tdk ada sinergi dalam birokrasi. Ketika pemimpinnya baik. Namun bawahannya korup. Meski ada ancaman.

 

19. Meski ada ancaman. Bawahan yg buruk tdk mempan. Mrk jd lebih hati2 n lihai berbuat curang. Baik hny pas sidak aja. Diluar itu sama aja.

 

20. Itulah kenapa pendekatan memanusiakan manusia yg penting. Pembinaan yg terus menerus. Kalau manusianya baik. Tak perlu ada ancaman.

 

21. Pun sebaliknya. Jika bawahnnya baik. Namun atasannya buruk. Korup. Otoriter. Maka yg ada adalah pemberontakan. Tdk sejalan.

 

22. Bawahan tak punya jalan. Hrs menuruti sistem atasan. Yg berani melawan. Didepak. Yg bertahan kerja dgn terpaksa. Tekanan batin.

 

23. Inilah perjuangan yg hrs kita kerjakan. Bukan hanya kritikan dan hujatan. Tapi masuk kedalam. Menambah sebanyak2nya pelaku kebaikan.

 

24. Selain itu. Memenangkan pemimpin2 yg berintegritas dlm pemilihan caleg. Pilkada.pilbup. Menyatukan dua elemen. Pemimpin dan yg dipimpin.

 

25. Butuh kerja panjang melakukan revolusi itu semua. Butuh kekuatan dan nafas panjang. Jgn bosan. Krn perjalanan masih panjang.

 

26. Semoga akan segera hadir manusia2 baik n terbaik yg mengisi setiap lembaga di negara ini. Menjadikan indonesia yg adil dan sejahtera.

 

27. Model pembangunan manusia seperti ini, pribadi, kolektif, dan pemimpin, saya lihat ada didalam kaderisasi/pembinaan di PKS

 

28. Di PKS, ada pembinaan secara pribadi, ada target2 pribadi, ada standarisasi kader yg harus dicapai. Dan ini dilakukan setiap pekan.

 

29. Pribadi2 ini kemudian dikumpulkan dalam satu kelompok, yg kemudian akan lebih dimatangkan, terutama dalam hal kerjasama, setiap pekannya

 

30. Kelompok inilah yang dididik PKS untuk menjadi calon pemimpin masa depan. itulah kenapa PKS disebut school of leadership.

 

31. Maka lengkaplah model manusia yang akan membangun bangsa ini. Matang secara pribadi. kuat secara kolektif dan tegas dalam memimpin.

 

32. itulah model pembangunan manusia PKS. stok2 pemimpin muda yg berkualitas. cerdas. berkarakter kuat. amanah dan tanggungjawab.

 

33. Semoga semakin banyak muncul manusia2 PKS di pemerintahan diberbagai tingkat, dan membongkar semua suap/korup. insya Allah.

 

34.Meski hujatan utk proyek kebaikan ini datang menghadang, langkah kita adlh langkah panjang. jiwa kita adlh jiwa pejuang. raih kemenangan.

 

35. Terakhir , doa dan salam cinta saya, kepada teman2 PKS dimana saja, semoga tetap istiqomah dalam berjuang. salam perjuangan.

https://twitter.com/fajr_fatahillah

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 25 Maret 2013 in Politik

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: